Kamis, 17 November 2011

yang biasa atau yang luar biasa??

Kata-kata ini pernah dilontarkan oleh dosen penguji, waktu saya test wawancara masuk Perguruan Tinggi..
Sebenarnya, saya pengen sekali masuk jurusan Bahasa Inggris, tapi karna berhubung, waktu itu tante saya lebih menyarankan untuk pindah ke jurusan lain, karna ada beberapa hal yang kurang mendukung dan ada alasan tepat lainnya. Hanya, saya masih keingat pertanyaan dosen Matematika yang terkenal sangat ahli di bidangnya itu..ketika sudah selesai bertanya tentang materi Matematika, yang pada saat itu saya jawab dengan mudahnya.. ya, karna saya paling suka Matematika dan Bahasa Inggris, itu dari dulu..sampai sekarang juga iya..
Waktu itu, dosen saya, Bapak Zon Komboy bertanya, "Apakah anda mau pindah ke jurusan Matematika?"
Saat itu, saya jawab"maaf pak, tapi saya lebih miilh Bahasa Inggris", tapi Bapak Zon pun memberikan suatu statement, yang sampai saat ini, tetap saya ingat." Orang Bahasa Inggris, pintar dan fasih Bahasa Inggris, itu biasa..tapi, kalau orang Matematika tapi pintar dan fasih Bahasa Inggris, itu baru luar biasa, so..pilih yang biasa atau yang luar biasa?" Dalam hati, benar juga perkataan dosenku itu... walaupun memang saat itu, saya malah gak milih dua-duanya :(
Untuk itu, walaupun saya bukan jurusan Bahasa Inggris, tapi saya akan selalu semangat untuk mempelajarinya..apalagi di semester ini, saya juga kontrak mata kuliah "Teaching English for young learner", saya selalu semangat untuk belajar..walaupun kadang kata-kata saya salah, tapi saya tidak pernah menyerah..
Karna itu adalah suatu proses, dan segala sesuatu memang butuh proses..Saya tidak akan malu memposting dengan Bahasa Inggris, yang mungkin grammar atau bentuk kalimatnya masih sembrawutan..but, enjoy aja..
Karna, saya ingin memilih yang luar biasa, seorang yang bukan jurusan Bahasa Inggris, tapi harus bisa fasih Bahasa Inggris..  Keep Spirit, I believe, I can do it.. step by step..
So, why not?
  
Sribona, Ruth, and Dahlia at campus..
           
#where there is a will there is the way..#

0 komentar:

Posting Komentar