Kamis, 02 Februari 2012

UAS..

Hari ini, saya Ujian Akhir Semester, h.h.m.. gak terasa yah..sudah hampir mendekati finish..
Oh ya, hari ini ujian Bahasa Indonesia..dari dulu, saya kurang tertarik dengan pelajaran ini, apalagi tentang karya sastra segala.. mungkin, kalau untuk membaca sih..bisa dibilang, semenjak pacaran sama mantan pacar saya, yang kini menjadi suami saya, nah disitu baru saya mulai membaca sedikit-sedikit.. Papa membelikan saya buku, cari artikel-artikel di internet, trus diprint dan disuruh baca.. Saya akui memang, papa sangat mendukung kuliah saya saat itu(sampai sekarang  juga)..
Sayangnya, walaupun agak tertarik, tapi itu gak cukup membantu saya untuk menyukai yang namanya Karya sastra, baik itu novel, atau apalah itu..(mungkin kalo ceritanya kisah nyata, atau puisi kritikan saya pasti tertarik). rasanya, berlebihan, kalo habiskan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk membaca sebuah buku, yang hanya hasil karangan fiksi/imajinasi belaka..yah, itu menurutku.. Saya lebih suka pelajaran ilmu pasti, yah memang dari dulu, mulai dari matematika, kimia, fisika dan sebagainya..

Dan hari ini, sepertinya dosen yang punya ciri khas kacamata tebal dan dengan postur tubuh tinggi  itu tidak memihak pada saya.. Di antara butir-butir soal yang ada, beliau menulis sebuah soal, yang membuatku cukup memutar otak. Bagaimana tidak, belum lagi mikirin buat jawab soal yang lain, saya harus fokus untuk menjawab soal yang ini. Apa? Ini : Buatlah sebuah puisi bebas (minimal 2 bait) huaaaaaaaaaammm...
Setelah berkejaran dengan waktu, dan tinggal mengisi jawaban soal no.5 ini.. akhirnya, sayapun mulai membuatnya..gak yakin sih, tapi yang lucunya, saya menyalin puisi yang telah saya buat ke kertas buram yang memang disediakan.. Sebelumnya, pas kita ujian mid juga, beliau pernah membuat soal tentang puisi bebas juga, dan dengan hal yang sama, puisi karyaku itu, entah tercecer dimana..
H..m tulis..gak..tulis..gak...tulis aja yah.. PD aja kali.. Puisi instan dalam waktu 10 menit.. yang pasti, puisi ini benar2 curahan hatiku banget. Bersedia..siap..ya...


Ayah...

Engkau mengajarkanku apa itu ilmu
ya.. karna engkau seorang guru...
Engkau mengajarkanku tentang cinta
ya.. karna engkau juga sahabatku...
Engkau mengajarkanku untuk jadi baik dan dewasa
ya.. karna engkau jadi penasihatku
Ayah...
Engkau mengajarkanku banyak hal
Engkau adalah ayahku
Engkau adalah guruku
Engkau adalah sahabatku
Engkau adalah penasihatku
Engkau adalah segalanya bagiku
Ayah...
Terimakasih untuk semua cinta kasih dan pengorbananmu
Aku sayang ayah...
Miss U Ayah

Seperti puisi karangan kelas 4 SD yah, hehe. Tapi gak pa2 lah, yang penting asli, gak plagiat.com...
Mudah2an puisi karanganku waktu ujian mid kemarin ketemu, biar tak tulis lagi..buat kenang-kenangan. :)

0 komentar:

Posting Komentar