Sabtu, 03 September 2011

papa's diary..

Ketika saya membersihkan sekaligus merapikan meja kerja suami saya.. saya melihat sebuah buku..dan ternyata catatan kecil tentang hari-harinya bersamaku dulu.. Spontan, saya ingin menulis, apa yang ada dalam buku cokelat bertuliskan Diary itu...
Tulisan yang aku baca pertama adalah..

" Lembaran baru di tanah rantau... Biak Numfor, tanah si Mutiara Hitam.."

17 Desember 2008
Hari ini aku menemukan seorang gadis belia yang sederhana, penuh kasih yang mampu menggetarkan hatiku "Ruth Sibyyanti Sormin kelahiran Balige 15 Agustus 1990.Medan
Meski sangat belia, tapi aku yaki Tuhan punya rencana tersendiri.

24 Desember 2008
Hari ini Tuhan memberi hadiah Natal terindah dalam hidupku..
malam terindah yang Tuhan berikan. Aku sama adek ke gereja, malam Natal bersama. Sungguh indah berkat Tuhan. Terima kasih Tuhan..
Pertama aku peluk dia, pertama bersandar dalam dekapan nya..

Minggu.
Sepulang gereja, hujan deras ke tempat suster, pulang lalu ke tempat adek..
Pertama aku cium pipinya, keningnya dan dekap tubuhnya..
Sungguh indah karunia-Mu ya Tuhan..Terima kasih...


31 Desember 2008
Adek marah karena kejadian kemarin, hampir kehilangan cintanya..
Malam tahun baru hanya dengan mas Wisnu ke tempat bulek lalu jalan ke tempat Ari

01 Januari 2009
Akhirnya adek angkat telfonku dan ternyata adek sakit. Seharian aku temani adek yang sedang sakit. Buatkan bubur, minum dan suapi..Sungguh hatiku tulus padanya ya Tuhan..Dengan cinta-Mu aku temukan kasih-Mu ya Tuhan..Di dalam dia di dalam cinta- Mu, dan atas anugerah-Mu Semoga cinta kami menyatu..
Semoga dialah tulang rusuk yang Engkau hadiahkan padaku..
Berkati kami ya Tuhan..
Berkati kami..

11 Januari 2009
Berangkat ke gereja sama mas Wisnu  kemudian pulang mampir cari makan. Adek telf, dan aku balas telf dengan sedikit bermanja..
Siang aku telf adek, tapi ternyata HP sibuk, aku agak dongkol, tapi gak lama adek datang ke Warnet. Awal memang bete tapi waktu masak mie goreng berdua, semuanya sirna, tawa dan canda bahagia mengiring. Adek pengen bicara sama Ibu, Akhirnya aku telf Bapak,Mak biar adek dengar semuanya. Setelah adek pulang, aku telf rumah dan ceritakan semuanya. Malam telf dan cerita sama adek, adek bahagia sekali karena benar-benar ingin bicara sama Ibu..
Tuhan berkati jalinan ini, semoga Engkau memberkati dan semoga dialah tulang rusuk sejatiku..Amin..

27 Maret 2009
Hari ini sungguh membahagiakan..untuk pertama kalinya aku sematkan cincin di jari manis kekasihku.
Di hadapan Bunda Maria aku dan adek berdoa mohon bimbingan dan perlindungan...Kami serahkan cinta dan kasih dengan perantaraan Bunda..
Cincin sebagai lambang cinta kasih, lambang kesetiaan, aku sematkan di jari mais sayangku.. Demikian sebaliknya..
Sungguh bahagia Ya Tuhan..
Semoga Engakau sungguh memberkati, merestui dan menuntun kami menuju pada keluarga bahagia seperti keluarga kudus di Nazareth...
Amin..

 10 Maret 2011
Engkau masih memberi nafas kehidupan hingga detik ini. Banyak hal dan pengalaman hidup aku jumpai ya Tuhan baik bersama Istri dan anak tercintaku maupun dengan orang-orang di sekitarku..
Untuk anak terkasih kami, Damarjati..Ya Tuhan, bantulah ami untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam perkembangan dan pertumbuhannya, semoga dia benar-beanar menjadi anak terkasih sesuai dengan rencana-Mu ya Tuha...
Terima kasih pula atas orangtua kami yang selalu engasihi kami.. Semoga Engkau senantiasa menjaga dan memberi keselamatan untuk beliau semua..Aku yakin ya Tuhan, rencana-Mu lah yang terbaik buat kami.
Sekarang juga telah memasuki masa penantian, menjelang paskah..Ya Tuhan bantulah kami untuk  mempersiapkan diri dengan sepenuh hati untuk menyambut kebangkitan-Mu kembali ..Amin..

Entah apa yang ada dipikiranku saat membacanya.. Bahkan saya sendiri sudah tidak ingat semuanya itu.. tapi, dalam hati, saya senang.. karena suami saya sudah menulis semua yang telah kami lalui.. begitu tulus doanya untuk hubungan kami, sampai akhirnya sekarang Tuhan menyatukan kami.. menjadi keluarga yang bahagia.. Doa orang yang benar -benar tulus pasti selalu di dengar oleh-Nya, waaupun tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan.. karena semuanya itu butuh proses, dan Tuhan pasti memberi yang terbaik buat kita..

hehe, bagus juga yah... tapi ada hari spesial yang tertinggal..
14 Mei 2011 Tuhan mempersatukan kami dalam nikah kudus..Bukan cincin tunangan agi yang dia sematkan di jariu, tapi cincin Nikah.. yang menyatukan kami.. Dimana saat suami dan saya mengucapkan Ikrar Nikah, bahwa Apa yang telah disatukan oleh Tuhan tidak dapat dipisahkan oleh manusia, atau apapun kecuali maut...
Acara nikah kami dilaksanakan di Medan, tepatnya di Pangaribuan.. karena sekaligus nikah adat maka suami saya pun harus punya marga, dan sesuai adat Batak, harus dari marga Amangboru saya, maka suami saya pun diangkat dan disaktihon jadi marga Panjaitan.. namanya Dedi Pardomuan Panjaitan.
Sungguh begitu banyak rintangan yang kami hadapi.. tapi kami yakin semuanya itu hanya karena campur tangan-Mu ya Tuhan...

Terima kasih buat suamiku tercinta.. saya makin menyadari, bahwa sesuatu yang di tulis, akan selalu dapat di kenang.. Kiranya Tuhan selalu mendengar doa-doa kita..dan menjadikan kita orangtua yang terbaik buat buah hati kita semoga kita menjadi keluarga yang selalu berpegang teguh kepada perintah-Nya...





0 komentar:

Posting Komentar