Kamis, 22 Desember 2011

Happy Mother's Day...

Yuppz bener.. hari ini tanggal 22 Desember, "hari Ibu" dan sekaligus juga Ulang tahun adik saya Debora Viscan yang ke - 16. Pertama, saya telfon adik saya, dan ngucapin selamat Ulang tahun, m..m.. dia masih seperti yang dulu, suaranya yang halus, dan nada bicaranya yang pelan..berbanding terbalik dengan saya... Walaupun, hanya kita berdua anak perempuan di rumah, tapi  sikap dan sifat kami jauh berbeda.. Adik saya lebih keibuan..Apa mungkin karna lahirnya pas hari Ibu ya? hehee..but, why not? hm..maybe yes.. maybe no..
And the second..  pastinya dong Mama saya.. 
saya    :"Selamat hari Ibu" ya mak.. panjang umur, sehat selalu ..
Mama :" makasih ya Inang.., kamu juga harus bisa jadi Ibu yang baik"
saya    : he..he iya ma.. doakan ya ma..
Mama : iya Inang, mama selalu doakan kalian semua anak-anak mama..


But, berhubung mama lagi sibuk, karna menjelang Natal begini, memang rame orderan, jadi mama bilang, besok lagi dilanjut ceritanya.Hm, semoga bisa ingat dan melaksanakan kata-kata mama..
Oh ya, abang dan adik saya juga semuanya pada pulkam.. jadi mereka pada ngumpul di rumah dan esok bisa merayakan Natal bersama (tanpa saya) hiks.. Rindu, saat-saat Natal berkumpul dengan keluarga, kapan yah saat itu terulang kembali? Andaikan jarak dari Biak ke Medan bisa di tempuh dengan hitungan satu atau dua jam..Mungkin 1 kali sebulan saya akan menemui Bapak dan Mama, bahkan mungkin tiap akhir pekan, bahkan kalau memungkinkan, tiap sore kalau saya ada waktu 
( Imagine)..
And then..gak salah lagi.. Ibu yang paling saya sayangi setelah Mama ku. Bisa di bilang Mama ke dua ku, yaitu Ibu Mertuaku, yang biasa saya panggil "Ibu"
" Selamat hari 'Ibu"..terima kasih buat Ibu..buat cinta kasih dan pengorbanan Ibu kepada kami..Ibu adalah Ibu terbaik dalam hidup kami, semoga di hari Ibu ini..Tuhan membri panjang ummur dan kesehatan buat Ibu..Kami sayang Ibu.." begitu isi sms saya buat Ibu..
Baru smsnya terkirim Ibu pun langsung telfon, Dan sayapun mengulang kata yang sama, yaitu "selamat hari Ibu" dan Ibu mertua saya pun membalasnya dengan ucapan.."selamat hari Ibu juga sayang..harus sabar ya sayang.. harus bisa menjadi Ibu yang baik" Hm.. Ibu dan Mama tidak ada bedanya, mereka selalu memberiku semangat.. Oh ya, kalau saya lagi ada masalah, maka yang pertama saya telfon adalah Mama saya, kalo Mama saya sibuk, atau ada kegiatan lain..Pasti, yang saya hubungi adalah Ibu.. Senang rasanya, kalo sudah bicara sama Ibu, Ibu selalu sabar mendengarkan ceritaku.. mendengarkan curhatku.. dan setelah itu, Ibu membriku nasihat dan semangat.. "Sudah ya sayang, Jangan sedih lagi yah.. Senyum dong, kalo sedih gitu kan jelek, liat tuh Viktor(panggilan Ibu untuk Damar), kasihan kan kalo mamanya sedih" begitu kata Ibu. hehe, ada-ada saja deh Ibu.. Memang sih, dari dulu waktu saya masih pacaran dengan suami saya juga, Ibu adalah teman curhatku yang pertama, gak ada yang lain.. Saya sayang banget sama Ibu... Mudah-mudahan nanti Ibu senang, sama kado Natalnya..Udah gak sabar dengar "marah'nya Ibu.. Iya, Ibu pasti marah kalo saya kirim ini, kirim itu.. sebentar2 kirim uang, atau apalah itu... Ibu bilang, gak usah mikirin Ibu, pikirin keluarga kamu dulu.. Tapi harus gimana lagi, secara anak Ibu hanya mas aja, it means, menantunya hanya saya.. Kalau bukan saya, siapa lagi?? Yang pasti.. saya sangat bersyukur punya Ibu dan Mama.. mereka adalah wanita super..Yang punya kelebihan masing-masing yang susah untuk saya jelaskan lebih rinci (ada kesempatan, saya cerita) Ibu dan Mama itu unik..karakter mereka sangat berbeda..Ibu yang melankolis, dan Mama yang Sanguins.. saya belajar banyak hal.. adaa kelebihan dari mama yang tak kudapat dari Ibu, ada kelebihan Ibu yang tak bisa kudapat dari Mama..dan itu semakin memperluas pengetahuanku tentang menjadi seorang 'Ibu'. Ibu dan Mama adalah Ibu terhebat yang pernah saya miliki.. I Love you Ibu... I Love You Mama....
Berharap bisa seperti Ibu dan Mama...

0 komentar:

Posting Komentar