Minggu, 10 Juni 2012

This Moment


BIsa dibilang tiga hari ini Tri Hari Suci bagiku... Bagaimana tidak, semuanya adalah hal-hal yang saya lakukan pertama kali seumur hidup.
Jumat, 08 Juni 2012 adalah pertama kalinya saya "mengaku dosa", hari itu benar-benar sanggup membuat bulu romaku berinding dan deg-degan, apalagi ketika mulai masuk ke dalam bilik dan mengaku dosa dan pertobatan kepada Fater Ari Wardhana S.Cj yang sekaligus nantinya memimpin semua rentetaan Acara saya nanti.. Saya sangat merasakan lega yang begitu mendalam "lega lahir batin" bisa dibilang begitu.. karna semua beban yang ada di dada saya terasa lepas, terbang terbawa angin, sekaligus juga menjadi kekuatan bagiku untuk melawan segala bentuk perbuatan dosa yang baru, paling tidak tidak mengulangi hal yang sama. Hari itu benar-benar damai saja yang kurasa.. 

Sabtu, 9 Juni 2012 pengukuhan, akhirnya... setelah sekian lama, kamipun resmi jadi keluarga Katholik yang satu, merasa tergugah ketika warga kring dengan senang hati turut mengikuti acara pengukuhan kami. Senang melihat mereka merasa lega, biar bagaimanapun juga, merekalah yang selalu memberikan dorongan dan semangat, bahkan ikut berjuang untuk proses pengukuhan kami cepat selesai. Ayolah, waktu 2 tahun sudah cukup lama bagi kami.. Sangat-sangat berterima kasih kepada Ketua Kring kami Om Boby Sudiarto, beliau memang benar-benar Ketua yang selalu tahu kebutuhan warga kringnya, tak kenal lelah untuk selalu mengingatkan kami. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan beliau.. Semoga dengan pengukuhan ini, kami lebih memantapkan diri untuk tidak ragu-ragu mengikuti kegiatan gereja yang ada, dan juga semakin bersyukur.

Minggu, 10 Juni 2012 hari raya tubuh dan darah Kristus menerima komuni pertama terima kasih Tuhan...
Akhirnya dapat merayakan Ekaristi dengan penuh.. tidak duduk diam saat Komuni. Tapi bukan hanya sekedar itu, tapi pendewasaan iman menjadi lebih baik..
Syukur kepada Tuhan...

0 komentar:

Posting Komentar