Jumat, 22 Juni 2012

Bapak...

Selamat Ulang Tahun ya Bapak ....
Semoga selalu jadi panutan bagi banyak orang...
Beberapa hari sebelum hari-H, saya sudah semangat untuk memberikan "sesuatu" kepada Bapak... Memang, says belum punya uang yang lebih, untuk membelikan beliau ini dan itu, tapi saya sudah janji di dalam hati saya, pokoknya pas ulang tahun Bapak, saya harus kasih surprise. Bingung, kira-kira mau kasih kado apa... Tapi sedikit mendapat pencerahan juga, karna Bapak saya paling senang sama baju Batik. Yaaap, dapat 1.. sayapun langsung ke artshop khas Papua, untuk membelikan Batik Papua yang terbagus.. karna saya gak mau, jauh-jauh kirim ke Indonesia Bagian Barat, tapi hanya untuk dipakai beberapa hari, atau bulan.. Lho, gak mungkin dong ya, saya kirimin Batik cuma untuk Bapak, iya sih ini Ultah Bapak, tapi kan baru kali ini saya ngirimin mereka "sesuatu" dari Ujung Indonesia Timur ini.. Baiklah, karna masih ada Mama, abang, dan 3 adik saya.. sayapun beli kain sepanjang 12 meter, wewww.. dan itu sudah lebih dari budget awal saya, you know... hahaa.. Aneh, kok jadi pengen beli ini, beli itu.. Dan akhirnya, anda tahu apa yang saya bawa pulang ke rumah sore itu, sebelum sy packing, saya langsung beri label d barang-barang tersebut.
  • Batik Papua buat seragam anggota keluarga
  • Tas yang terbuat dari kayu asli dan hiasan dari bia-bia(keong-keong kecil) untuk Mama dan adik perempuan saya Deborah
  • Gelang dari ukiran batu sama keong, untuk abang Daniel, Eben. Deborah dan Yusuf
  • Baju kaos dengan bordiran Biak-Papua dan gambar burung Cenderawasih, untuk semua anggota keluarga
  • kalung buat Abang Daniel, Eben dan Yusuf
  • Kalung berukuran lumayan besar, buat dipajang
  •  Mainan buat di gantung di mobil
  • Mainan buat gantunan kunci motor
  • ukiran asli dari kulit pohon, dengan bingkai yg bagus untuk dipajang
  • panah dengan busurnya, untuk dipajang d rumah..
  • keripik keladi buat tetangga dan untuk makan bersama
  • dan tak lupa DVD video dan foto-fotonya Damar..
Kok jadi banyak gini yaakk.. dan ketika saya mau bawa ke kantor pos, beratnya lebih dari 5 Kg, jadi harus diukur volumenya, fiuuhhh. ..jadilah ongkir 10% dari nilai barang.. tapi gak pa-pa, karna saya memang sudah niat dari awal, gak mungkin banget dong ongkir jadi hambatan..
Tinggal berdoa saja, mudah-mudahan oleh-oleh dari Papua bisa dampai di rumah pas di hari Ultah Bapak. And you know what?? My father have a surprise from his Daughter in his Birthday.. Wooow...
Ketika bapak telpon, bapak hampir menangis saking terharunya... Itu saja sudah cukup bagiku.. "Mauliate da Inang, las hian rohani Bapak daba manjalo kadomi inang, di ingotho do hape Ulang Tahun ni Bapak".... Yes, I do pak..  Saatnya tugas saya untuk berbakti dan membahagiakan Bapak.. Hanya satu hal yang bapak pesan untuk membuat Bapak senang.. "Kalau keluargamu baik-baik saja " Itu sudah cukup buat Bapak..

0 komentar:

Posting Komentar