Senin, 15 Agustus 2011

makna hari ulang tahun...

Mungkin tiap pribadi orang, pasti punya persepsi yang berbeda tentang makna ulang tahun...
Bisa jadi seseorang mengatakan, bahwa ulang tahun itu adalah hari yang paling istimewa, dan kita harus merayakan nya dengan penuh sukacita.. tapi, pasti ada juga yang beranggapan, bahwa dengan datang nya hari ulang tahun kita, maka bukan umur kita makin bertambah, tetapi makin berkurang..tinggal dihitung mundur darimana angka itu?
Hari ini adalah hari ulang tahunku... sebagai anak dari latar belakang keluarga, yg di bilang pas-pas an.. Orangtuaku tidak pernah merayakannya dengan begitu wah.. atau mungkin dengan acara yang begitu meriah.. Karena orangtuaku selalu mengajari kami anak-anak nya untuk selalu hidup sederhana.


walaupun kami tahu, kalau orangtua kami bisa memberikan apa yang kami minta.. Apabila diantara kami ada yang ulang tahun, nanti mama ku, akan masak ikan mas, atau mungkin ayam kampung, itu sudah tradisi dalam keluargaku.. dan kita berdoa bersama dan ucapin selamat ulang tahun.. sederhana, tapi kami tidak pernah mengeluh akan hal itu... karena justru dalam kesederhanaan itu, kita akan lebih bersyukur akan segala hal. dan sampai sekarang juga begitu, ketika malam hari kelahiran ku.. suamiku membangunkan ku, dan mengucapkan selamat ulang tahun.. sangat sederhana, tapi aku sangat bersyukur...

Karena sesuatu tidak di ukur hanya dari ucapan seseorang, tapi dari hati dan perbuatan nya, yang dapat kita rasakan.. dan begitu juga akan suami ku.. mungkin tidak se-romantis laki-laki yang lain, yang tiap saat berkata I Love You, I Miss U, tapi dari semua yang dia berikan, yang dia lakukan, aku merasakan semua sentuhan kasih sayang nya... Walaupun, mungkin orang bilang, suamiku pendiam dan dingin, tapi bagiku tidak... Oleh karena itu, sebaiknya kita jangan melihat seseorang dari luarnya saja.. "Rambut sama-sama hitam, tapi hati siapa yang tahu?".. atau

" Don't judge a book by it's cover".. jujur, aku bahagia hari ini, di sekolah, bapak ibu guru juga mengucapkan selamat, tetapi yang buat aku terharu, ketika seorang ibu guru, mengajak semua guru-guru untuk berdoa dan mendoakan saya.. Sungguh aku terkejut, dan berkata dalam hati " begitu besar cinta kasih mereka terhadap ku".. dan ketika aku masuk ke dalam ruangan kelas, tiba-tiba anak-anak juga menyanyikan " selamat ulang tahun kami ucapkan buat ibu" wah... serasa terbang, saya tidak bisa mengungkapkan rasa senang dalam hati ini.. ku lihat ke tulusan di mata mereka...dan juga buat bapak dan Ibu mertuaku, yang dengan senang hati memberi ucapan padaku.. terlebih-lebih buat kedua orang tuaku, yang walaupun jauh, tapi tetap ingat akan diriku..

Terima kasih ya Tuhan buat hari ini, sungguh ulang tahun kali ini sunguh bermakna bagiku... bisa menjadi suatu pelajaran yang berharga bagiku.. walaupun aku tidak mendapat "special gift" dari siapapun, tapi aku senang, karena semuanya ini adalah kado terindah yang pernah ada...terlebih-lebih tahun ini, ditemani oleh anakku tersayang Damarjati..Semoga saya bisa jadi berkat bagi semua orang.. menjadi istri dan ibu yang baik dalam keluarga... Tuntun kami ya Tuhan, seperti Keluarga kudus Nazareth.. Syukur kepada Mu ya Tuhan..Terpujilah Engkau kini dan Sepanjang masa... Amin.Thanks for all....

0 komentar:

Posting Komentar