Kamis, 11 Agustus 2011

status di facebook..

Situs jejaring sosial yang lagi trend saat ini yaitu FB( facebook) dimana seseorang dapat terhubung dengan siapapun dan dimanapun, dengan melihat wajah(face) orang tersebut, tapi dalam bentuk foto, atau video juga bisalah...dan juga status dari teman2 FB kita.. tapi, saya tidak terlalu kupas tuntas tentang apa itu FB, karena teman2 semua pasti lebih tau, apa itu FB..yang lebih menarik untuk kita perhatikan, yaitu status yang ditulis oleh seseorang di FB nya...

maaf yah, bukannya berniat menyinggung orang2 tertentu.. saya cuma ingin mengeluarkan pendapat saya.. Gak ada yang mearang kan? karena dalam UUD pasal 28 kan kita memang bebas untuk megeluarkan pendapat, hehe .. Ok, kembali ke permasalahan awal.... Dulunya juga sih, saya seperti itu, terlalu bereuforia dengan kehadiran FB, sampai rasa kesal, sedih, jengkel, marah, pokoknya semua2 nya deh... apa yang saya rasakan saya tulis di status...

Tapi, coba sekarang, saya sudah jarang buat status lagi marah, emosi, atau apalah yang bisa menyinggung hati orang lain. Malah kalau lihat status teman2 yang lain, marah2 di FB dan lucunya lagi, berharap supaya orang yang dia pengen marahi itu baca statusnya, biar tau kalau dia lagi marah.. hahaha lucu sekali bukan, lama kelamaan kita seperti anak2 SMP atau SMA yang lagi puber, dimana emosinya gak terkontrol... yang paling memprihatinkan, ada orang yang memaki2 juga lewat FB... wah, mau jadi generasi muda macam apa dong? makanya sekarang, tiap saya buka FB dan baca status teman2, saya cuma tersenyum dalam hati,... ada yang statusnya diputusin pacarnya, ada yang jengkel, marah terhadap suaminya dll . saya jadi ingat, kata2 bijak " Sesuatu yang dimulai dengan kemarahan dan emosi pasti akan mendapat rasa malu " . bener gak teman2 ? yah, bukan nya saya bilang, kalau saya sendiri sudah benar dalam menggunakan FB... tapi coba kita lebih mengendalikan diri kita dalam menulis status kita di FB.. apakah kita merasa senang atau puas, kalau semua teman2 yang ada di FB, tau kalau kita lagi marahan sama pacar atau bahkan sama suami kita? apa gunanya? pun juga tidak akan menyelesaikan masalah yang kita hadapi.. yah, coba deh, buat status ketika lagi happy, atau punya ide dan inspirasi tentang sesuatu.. Can you? 

Saya sendiri sudah mencobanya.. dan nyaman banget... tanpa orang tau, masalah apa yang kita hadapi, tapi kita masih dapat tersenyum dan dapat membuat orang tersenyum.... ok ?
dan satu lagi always Positive Thinking

0 komentar:

Posting Komentar